Home » » 5 Tips Miliki Senyum Indah Agar Terlihat Awet Muda

5 Tips Miliki Senyum Indah Agar Terlihat Awet Muda





5 TIPS MILIKI SENYUM INDAH AGAR TERLIHAT AWET MUDA












Senyuman seringkali menjadi hal pertama yang anda perhatikan dari seseorang. Senyuman seperti menyinari wajah anda, dan bisa membuat anda lebih menarik. Sebuah penelitian pada 2011 menemukan bahwa senyuman bisa membuat seseorang jadi lebih menarik dan terlihat lebih muda. 

Lantas bagaimana jika anda tidak mempunyai senyuman yang indah ? Bertahun-tahun mengunyah dan menghancurkan makanan, serta meminum berbagai jenis minuman bisa membuat senyum anda tampak kurang menarik. Mundurnya garis gusi, perubahan warna dan posisi pada gigi dapat membuat senyum anda terlihat lebih tua. Untungnya, ada beberapa langkah pencegahan yang mampu melindungi keindahan senyuman anda, seperti yang dilansir dari halaman Huffingston Post, Berikut ini ulasanya.





1. KURANGI MENGKONSUMSI GULA




Mulut kering adalah keluhan umum ketika kita mulai menua. Ada ratusan obat-obatan di pasaran yang mempunyai efek samping membuat mulut kering. NH merekomendasikan untuk mengunyah permen rendah gula atau menghisap permen rendah gula untuk membantu aliran air liur pada mulut.




2. HINDARI NODA PADA GIGI




Perubahan warna pada gigi sangat cepat menyebabkan penuaan. "Ketika kita menua, gigi kita akan bewarna lebih gelap," ujar juru bicara American Dental Association. Richard Price. Price mengatakan selagi kita bertambah tua, bagian dalam gigi mulai mengecil, sementara jumlah denting yang berwarna kekuningan meningkat. Sementara emanel mulai berkurang, kita akan melihat lebih banyak dentin pada gigi.




3. KURANGI CAMILAN





Kita tahu, ngemil berpengaruh buruk terhadap lingkar pinggang, namun itu buruk juga untuk kecerahan mulut kita. Rutin mengomsumsi camilan seperti keripik kentang atau menyeruput minuman berkarbonasi, bisa meningkatkan kadar keasaman mulut untuk waktu yang lebih lama. Gula jelas dapat ditemukan pada makanan Junk food, Sereal dan Roti.




4. MEMUTIHKAN DAN MENCERAHKAN GIGI





Tergantung cara apa yang ingin anda tempuh dan seberapa banyak modal yang siap anda keluarkan, ada beberapa produk pemutih gigi di pasaran yang dapat memutihkan kembali warna gigi anda. Namun jika anda tidak ingin direpotkan oleh pemutih gigi ini dirumah, dokter gigi bisa melakukannya untuk anda. Ada beberapa pilihan memutihkan gigi seperti, menggunakan laser atau zat pemutih. Namun sebaiknya bicarakan dulu dengan dokter gigi anda, agar bisa mengetahui perawatan seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan anda.



5. MENCEGAH PERADANGAN





Menurut Price, apapun yang baik untuk tubuh anda juga baik bagi kesehatan mulut. "Analoginya seperti ini, kulit mempunyai dua peranan, melindungi darah dan mengeluarkan kuman-kuman. Gusi mempunyai peranan yang sama seperti kulit, jelasnya". Jika anda menggosok gigi dan gusi meradang, mereka lebih mungkin untuk berdarah. "Ketika berdarah, akan ada lubang pada kulit yang membuat darah keluar dan jalan masuk untuk kuman". Menyikat dan membersihkan sela-sela gigi dengan benang secara benar, untuk sekitar 2 menit, bisa membantu mencegah peradangan.
















Thanks for reading & sharing Bangdots

Previous
« Prev Post